Kamis, 24 September 2009

broken?

apa yang dicari dari sebuah relationship? cinta? perlindungan? rasa nyaman? atau apa? pernah nggak sadar, sebuah relationship cuman bisa berakhir dengan, putus atau nikah. kemungkinannya adalah 99% putus dan 1% nikah. dan apa iya di dalam setiap relationship selalu ada cinta? enggak. belom tentu. kebanyakan orang nyebut itu rasa sayang, rasa cinta. tapi menurut gue terkadang rasa gengsi rasa ingin tahu yang bikin kita pengen ngejalanin sebuah relationship. sebenernya menurut gue, tanpa sebuah relationship toh kita nggak kekurangan cinta dari sahabat sama keluarga. emang sih rasanya beda, tapi apa iya kita bisa nerima konsekuensi putus dan rasa sakit yang bakalan terjadi? oke kita remaja, tapi apa iya masa remaja kita harus dihabisin sama hal hal berbau cinta yang dangkal? dan kalo emang suatu saat lo udah nemuin rasa cinta yang bener bener nggak bisa hilang, lo nggak usah khawatir. itu wajar, jangan pernah rasa sayang itu lo bunuh kalo emang udah mendarah daging di hati lo. sedikit demi sedikit bakalan ada kok yang bisa gantiin orang itu. gue juga gitu dan gue anggep itu sebuah cobaan, apa iya gue bisa kuat nahan rasa sakitnya. jangan pernah lo frustasi atau ngerasa nggak ada yang sama lo. no no no, manusia tuh nggak bisa maksain kehendak perasaan orang lain. apa yang terjadi di masa lalu, apapun kesalahan lo, atau apapun kesalahan orang yang nyakitin lo itu adalah masa lalu. masa lalu itu harus lo tutup dan lo simpen dalem dalem, meskipun emang terkadang kita mesti flashback ke masa lalu agar kesalahan yang di masa lalu nggak lo ulangin lagi. kalo lo ngerasa kangen sama mantan lo, ada beberapa hal yang bisa lo lakuin.

1. Jangan pernah sekali kali lo pasang background music sedih di saat lo kangen, itu malah bikin lo sedih belarut larut
2. Hubungin temen deket lo, atau cari kesibukan lain di saat rasa itu dateng.
3. Jangan pernah nangis, itu malah bikin diri lo ngerasa lo nggak mampu ngadepin hal ini ataupun lo ngerasa kalo "gue nggak kuat lagi" karna itu KESALAHAN BESAR
4. Inget inget keburukan atau perlakuan yang nggak baik yang udah dia lakuin ke lo.
5. Teriak, sebenernya teriak itu bikin lega. Hahaha gue tau ini norak tapi sumpah ini ngelegain banget
6. Jangan cerita ke temen deketnya, big no no! itu malah bikin lo curhat tentang masa lalu lo dan inget inget semua tentang dia, apalagi kalo faktanya skrg dia punya seseorang yg bisa gantiin lo.
7. ini yang terakhir dan paling penting, jangan pernah lo coba buat ngebenci dia. Itu nggak akan nyelesain masalah. gimanapun juga dia pernah jadi orang yang bikin lo semengat jalanin hidup lo. anggep aja dia kenangan yang udah lewat, intinya gimanapun caranya lo manage cinta lo ke dia dan gue yakin rasa itu akan hilang sedikit demi sedikit.

selamat mencoba~ xo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar